Selasa, 02 Desember 2008

PrOmoSi

Ada seorang pemuda yang bunuh diri,lalu dia mati suri. Ketika arwahnya naik dan melintasi dua jalan bercabang, kiri dan kanan. Arwah pemuda ini akhirnya memilih jalan ke arah kanan yang ternyata Surga. Sampai di depan pintu surga,dia di tanya oleh malaikat penjaga surga.

"Siapa nama kamu?". Malaikat bertanya.

" Mahmud".Ujarnya.

"Sebentar,saya liat daftar penghuni surga dulu ya". kata Malaikat penjaga surga seraya melihat daftar nama-nama penghuni surga.

Dan Mahmud menunggu dengan sabar seraya deg-deg hatinya tak karuan.

"Maaf anak muda, nama anda tidak terdaftar di dalam surga,silahkan ke arah kiri. Malaikat itu menjelaskan dengan bahasa yang teramat lembut.

Akhirnya dengan langkah gontai pemuda itu sudah tahu sebenarnya yang di maksud oleh malaikat penjaga surga, bahwa sebenarnya dia masuk ke neraka.

Di dalam pikiran dan hatinya amat sangat menakutkan, gambaran neraka sewaktu belajar di SD tiba-tiba muncul, dia semakin berkeringat dingin ketika langkahnya yang lamat-lamat akhirnya sampai juga di depan pintu neraka.Dengan mata terpejam karena takut dan malaikat penjaga neraka sudah mempersilahkan masuk.

Akhirnya pemuda ini berani untuk membuka mata perlahan-lahan. Alangkah terkejutnya ketika dia membuka matanya..ternyata Neraka tidak seperti yang sudah diceritakan di waktu SD,Neraka tidak seperti apa yang ada di pikirannya selama ini.Di neraka juga ada musik-musik, ada bidadari-bidadari cantik,banyak makanan apa saja.

Tapi ketika dia mulai akan bergabung... tiba-tiba. .arwahnya turun lagi ke bumi.

Dokter telah meyelematkan dia dari bunuh diri. Maka dia di perkenankan hidup di dunia lagi.

Di karenakan sewaktu mati suri dia sudah melihat neraka.Maka pemuda ini menghabiskan hidupnya dengan hura-hura, menghabiskan setiap malamnya di sebuah klub malam.Setiap hari yang dilakukannya adalah selalu melanggar perintah Tuhan.

Suatu pagi dini hari, pemuda ini keluar dari klub malam dalam keadaan mabuk berat,ketika menuju tempat parkir di seberang jalan. Pemuda ini tertabrak sebuah truk yang melintas, dan benar-benar tewas seketika.

Arwahnya melayang menuju langit. Dengan rasa Percaya Diri...dia sudah tahu ketika harus melewati jalan bercabang. Dia memilih jalan kiri. Dan langsung menuju neraka. Namun alangkah terkejutnya pemuda ini, dan memberanikan diri bertanya kepada malaikat penjaga neraka.

" Ya malaikat, mengapa neraka ini menjadi mengerikan sekali, padahal saya baru saja mengunjungi neraka ini seminggu yang lalu dan keadaannya tidak seperti sekarang, neraka sama saja dengan surga,teramat sangat menyenangkan. Ada apa ini? ujar pemuda ini memprotes ketika melihat keadaan neraka yang berbanding terbalik seminggu yang lalu.

" Itu khan masa Promosi dan sekarang promosi itu sudah habis masa berlakunya". kata malaikat dengan tenangnya.

Tidak ada komentar: